BIAYA OUTBOUND & PAKET OUTBOUND

Deretan Lokasi Wisata di Pulau Samosir
Januari 11, 2020
MEMILIH LOKASI OUTBOUND GATHERING DI HOTEL
Januari 24, 2020

Umumnya perusahaan atau provider outbound/experiential learning memiliki beragam bentuk Paket Outbound yang tentu saja mempengaruhi Biaya Outbound. Anda bisa memilih paket outbound yang telah disiapkan, atau bisa juga melalui request paket outbound tersendiri sehingga biaya outbound dapat disesuaikan dengan budgeting yang anda siapkan.

Bentuk paket outbound yang biasanya telah disiapkan para event organizer atau provider outbound/experiential learning tersebut antara lain berisi berbagai kegiatan pilihan yang tentunya mempngaruhi biaya outbound itu sendiri. Beberapa program atau paket outbound yang ditawarkan antara lain berupa kegiatan ice breaking, games team building, games high impact, final project hingga motivasi. Dimana semua itu disetting sesuai goals kegiatan yang ingin dicapai.

Ada juga paket yang telah memasukkan biaya konsumsi antara lain kebutuhan air mineral selama kegiatan, makan siang, makan malam dan breakfast maupun coffee break untuk peserta. Tentu saja budget ini sesuai dengan menu yang ditawarkan. Dengan begini, panitia kegiatan atau pengguna jasa outbound tak perlu repot mengurusi konsumsi peserta, dan bisa lebih fokus mengikuti kegiatan outbound/experiential learning.

Bukan cuma itu. Dalam skala yang lebih luas, provider outbound kebanyakan juga bergerak sebagai event organizer untuk kegiatan outbound tersebut. Sehingga, selain menangani konsumsi, biasanya eo outbound juga handal dalam menangani akomodasi bahkan transportasi peserta. Beberapa perusahaan provider outbound di Medan, Toba Caldera Outbound diantaranya, telah menjalin kerjasama dengan berbagai suplier dan venue untuk urusan kegiatan outbound tersebut. Misalnya kerjasama dengan sejumlah hotel-hotel ternama di berbagai lokasi wisata yang kerap dijadikan sebagai lokasi kegiatan outbound/EL. Termasuk juga dengan para pengelola bus pariwisata serta jasa cathering.

Nah, anda sebagai pengguna bisa saja memilih apakah kebutuhan konsumsi, akomodasi sampai transportasi ini diurusi sendiri oleh panitia atau diserahkan sepenuhnya kepada provider outbond/EL. Menyangkut biaya, tentu saja hal itu bisa didiskusikan secara bersama-sama. Umumnya, perusahaan atau instansi yang menggunakan jasa provider outbound menyerahkan segala urusan tersebut kepada pihak provider, demi kenyamanan dan efisiensi waktu serta biaya. Anda nggak mau kan, kerjaan kantor menjadi terganggu hanya gara-gara ngurusin baju peserta, menyusun daftar kebutuhan, menghubungi pihak transportasi, membuat janji-janji dengan berbagai supplier yang tentu saja sangat merepotkan? Nah, selanjutnya terserah bagaimana pilihan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TELEPON